histats

Renstra

Category: loadpengber
Written by Super User Hits: 3518

Sejalan dengan visi UPNVJT, Kebijakan Strategis Pembangunan Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Jakstranas Iptek) 2005 - 2025, Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Tahun 2015-2019 serta arah kebijakan Pendidikan Tinggi 2015 - 2019 yang meliputi : (1) peningkatan relevansi dan daya saing, (2) peningkatan tatakelola, (3) pemerataan akses, dan (4) peningkatan mutu, maka ditentukan arah kebijakan dan pengembangan FEB UPNVJT sebagai berikut:

1) Bidang Pendidikan dan Pengajaran

- Menghasilkan lulusan yang ahli di bidang ilmu ekonomi, manajemen, akuntansi dengan kualifikasi yang kompeten dan berdaya saing serta berkarakter bela negara sesuai dengan kebutuhan stakeholder yang relevan dengan standar nasional pendidikan tinggi (SNPT) dan kebutuhan dunia masa depan.

- Menyelenggarakan program pendidikan dengan basis Student Centered Learning (SCL) serta mendukung implementasi kurikulum KKNI berkarakter bela Negara baik di bidang ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi.

2) Bidang Penelitian

- Meningkatkan budaya riset berkarakter bela Negara dalam bidang ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi yang memberikan manfaat pada kebutuhan masyarakat pengguna.

- Meningkatkan atmosfir akademik yang berbasis pada penelitian dan pengabdian masyarakat.

- Menyelenggarakan program riset yang produktif dan terpublikasi dalam skala nasional terakreditasi dan internasional serta memiliki HKI.

3) Bidang Pengabdian kepada Masyarakat

- Meningkatkan penerapan ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tetap mengutamakan potensi kearipan lokal.

- Memberdayakan potensi sumber daya lokal dan ikut berkontribusi dalam memecahkan permasalahan masyarakat di tingkat regional, nasional maupun internasional.

3) Bidang Organisasi

- Terwujudnya tata kelola institusi yang baik dalam bidang akademik dan non akademik.

- Tersedianya sistem tata kelola organisasi yang efektif berbasis keberagaman karakter personal.

- Terwujudnya tata kelola organisasi yang baik dan bersih menuju kemitraan dalam skala nasional dan internasional.

4) Bidang Keuangan

- Tersedianya sumber pendanaan yang berkelanjutan dan berbasis kinerja.

- Tersedianya sistem tata kelola pendanaan yang akuntabel dan transparan.

5) Bidang SDM

- Tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dalam menjalankan program    akademik dan non akademik, baik sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

- Tersedianya sistem manajemen SDM berbasis kompetensi dan mendukung iklim pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu ekonomi, manajemen dan akuntansi.

6) Bidang Sarana dan Prasarana

- Tersedianya sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung program pengembangan akademik dan non akademik, seperti ruang kelas, ruang baca, ruang dosen, ruang diskusi, ruang sholat.

 

7) Bidang Kerjasama

 

-  Tersedianya sistem tata kelola kerjasama secara efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tri dharma, seperti kegiatan studi ekskursi mahasiswa, kegiatan penelitian dosen dan mahasiswa, kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapang) atau Magang Kerja, kegiatan penelitian dalam menunjang proses tugas akhir (skripsi dan tesis) mahasiswa dan pelaksanaan pengabdian masyarakat dosen dan mahasiswa.